No
|
FUNGSI DAN FAKTORNYA
|
KRITERIA KESIAPAN
|
KONDISI NYATA
|
TINGKAT KESIAPAN
|
KET
|
||||
SIAP
|
TIDAK SIAP
|
||||||||
I
|
Fungsi Proses
Pembelajaran di Kelas
|
||||||||
|
1
|
Faktor
Internal
|
|
|
|
|
|
||
|
|
A
|
Materi
Pelajaran
|
Ada
Kurikulum
|
Ada
kurikulum
|
√
|
|
|
|
|
|
B
|
Metode
Pembelajaran
|
Bervariasi
|
Bervariasi
|
√
|
|
|
|
|
|
C
|
Motivasi guru
|
Tinggi
|
Tinggi
|
√
|
|
|
|
|
|
D
|
Motivasi
siswa
|
Tinggi
|
Tinggi
|
√
|
|
|
|
|
|
E
|
Waktu
Pembelajaran
|
Efektif
|
Efektif
|
√
|
|
|
|
|
2
|
Faktor
Eksternal
|
|
|
|
|
|
||
|
|
A
|
Lingkungan
sekolah
|
Kondusif
|
Kondusif
|
√
|
|
|
|
|
|
B
|
Keadaan ruang
kelas
|
Ada
Tersedia
|
Ada
Kurang
|
√
|
|
|
|
|
|
C
|
Keadaan
laboratorium
|
Ada
Tersedia
|
75 %
|
√
|
|
|
|
|
|
D
|
Ruang
perpustakaan
|
Ada
Tersedia
|
75 %
|
√
|
|
|
|
|
|
E
|
Alat
laboratorium
|
Ada
Tersedia
|
50 %
|
|
√
|
|
|
|
|
F
|
Pengelola
Laboratorium
|
Ada
Siap
|
Ada
Siap
|
√
|
|
|
|
|
|
G
|
Pengelola
perpustakaan
|
Ada
Siap
|
Ada
siap
|
√
|
|
|
|
II
|
Fungsi
Ketenagaan
|
|
|
|
|
|
|||
|
1
|
Fungsi
Internal
|
|
|
|
|
|
||
|
|
a.
|
Jumlah guru
|
1:15
|
1:30
|
√
|
|
|
|
|
|
b.
|
Kualifikasi
guru
|
S-1
|
D3, S-1
|
√
|
|
|
|
|
|
c.
|
Tim
pengembang kurikulum
|
Ada
Siap
|
Ada
|
√
|
|
|
|
|
|
d.
|
Tata tertib
siswa
|
Ada
Tersedia
|
Ada
|
√
|
|
|
|
|
|
e.
|
Peng.
Olahraga dan seni
|
Ada
Tersedia
|
Ada
|
√
|
|
|
|
|
2
|
Faktor
Eksternal
|
|
|
|
|
|
||
|
|
a.
|
Masa kerja
guru
|
Minimal 5 th
|
Rata-rata >10 th
|
√
|
|
|
|
|
|
b.
|
Kesiapan guru
|
Baik
|
100 %
|
√
|
|
|
|
|
|
c.
|
Pengembangan
diri
|
Baik
|
80 %
|
√
|
|
|
|
|
|
d.
|
Kegiatan
olahraga
|
Baik
|
75 %
|
√
|
|
|
|
|
|
e.
|
Fasilitas
olahraga
|
Ada
|
75 %
|
√
|
|
|
|
|
|
f.
|
Tuntutan
masyarakat
|
Tinggi
|
Tinggi
|
√
|
|
|
0 komentar:
Posting Komentar