Minggu, 29 September 2013

Analisis SWOD



ANALISIS SWOD

No
FUNGSI DAN FAKTORNYA
KRITERIA KESIAPAN
KONDISI NYATA
TINGKAT KESIAPAN
KET
SIAP
TIDAK SIAP
I
Fungsi Proses Pembelajaran di Kelas

1
Faktor Internal







A
Materi Pelajaran
Ada
Kurikulum
Ada
kurikulum




B
Metode Pembelajaran
Bervariasi
Bervariasi




C
Motivasi guru
Tinggi
Tinggi




D
Motivasi siswa
Tinggi
Tinggi




E
Waktu Pembelajaran
Efektif
Efektif



2
Faktor Eksternal







A
Lingkungan sekolah
Kondusif
Kondusif




B
Keadaan ruang kelas
Ada
Tersedia
Ada
Kurang




C
Keadaan laboratorium
Ada
Tersedia
75 %




D
Ruang perpustakaan
Ada
Tersedia
75 %




E
Alat laboratorium
Ada
Tersedia
50 %




F
Pengelola Laboratorium
Ada
Siap
Ada
Siap




G
Pengelola perpustakaan
Ada
Siap
Ada
siap


II
Fungsi Ketenagaan






1
Fungsi Internal







a.
Jumlah guru
1:15
1:30




b.
Kualifikasi guru
S-1
D3, S-1




c.
Tim pengembang kurikulum
Ada
Siap
Ada




d.
Tata tertib siswa
Ada
Tersedia
Ada




e.
Peng. Olahraga dan seni
Ada
Tersedia
Ada



2
Faktor Eksternal







a.
Masa kerja guru
Minimal 5 th
Rata-rata >10 th




b.
Kesiapan guru
Baik
100 %




c.
Pengembangan diri
Baik
80 %




d.
Kegiatan olahraga
Baik
75 %




e.
Fasilitas olahraga
Ada
75 %




f.
Tuntutan masyarakat
Tinggi
Tinggi






SMA NEGERI 1 DOLOK BATU NANGGAR

Jl. Sisingamangaraja No.1 Serbalawan, Dolok Batu Nanggar

0 komentar:

Posting Komentar